Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Banyuwangi Ethno Carnival Lebih Seru Tahun Lalu

RWS | Rabu,25 Jul 2018 - 23:36:59 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Banyuwangi, CityPost – Kementerian Pariwisata tahun ini mengadakan  parade fesyen etnik Banyuwangi Etno Carnival ( BEC ) yang di selenggarakan tanggal 28 -29 Juli 2018 yang akan datang. Karnaval ini akan di buat lebih menarik di bandingkan dengan tahun sebelumnya.
Karnaval etnik di adakan setiap tahun sejak 2011 dan telah ditetapkan sebagai Top 10 calender of event 2018 dipastikan tampil lebih atraktif dibanding sebelumnya.

Menanggapi parade yang digelar di Banyuwangi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan,” BEC merupakan salah satu atraksi wisata budaya daerah yang dibalut dalam kemegahan karnaval modern. Setiap tahunnya, BEC menyuguhkan kreasi busana dengan tema berbeda yang berakar pada seni dan tradisi lokal” katanya.

"BEC tahun ini kami kemas lebih atraktif dari tahun-tahun sebelumnya. Konsepnya baru, seperti tema busananya yang lebih beragam, konsep panggung yang berbeda hingga penampilan talent-talent BEC yang lebih atraktif," tambahnya.

Diketahui tema yang diangkat dalam pergelaran parade di banyuwangi yaitu Puter Kayun, tradisi para leluhur warga Boyolangu Banyuwangi menaiki delman hias menuju Pantai Watu Dodol untuk menggelar selamatan pada hari kesepuluh bulan Syawal.
 
Anas ,menambahkan "BEC konsisten selalu mengusung tema yang berakar pada tradisi lokal untuk kita perkenalkan ke publik global. Semoga dengan strategi budaya ini kita bisa menghargai produk budaya Nusantara yang sangat beragam untuk saling bersanding dengan budaya global," tambahnya

Diketahui konsep BEC berasal dari kolaborasi para pelaku seni Banyuwangi dengan akademisi seni dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo melibatkan koreografer tari ternama dari Eko Supriyanto , yang ikut mengonsep  aksi tari dalam pembukaan Asian Games 2018.(RWS/IST).



Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar