Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Pemkot Sosialisasikan Pembangunan RPTRA Manggarai

Hen | Jumat,25 Agus 2017 - 08:58:42 WIB

Foto ist/humas

Jakarta, CityPost - Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, menjadi pembicara pada Focus Group Discussion (FGD), yang berlangsung di Kelurahan Manggarai,  Tebet, Jakarta Selatan. FGD ini, digelar untuk mensosialisasikan lebih lanjut pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah tersebut.

Didampingi Lurah Manggarai Budi Santoso, Tri Kurniadi mengatakan bahwa saat ini Jakarta Selatan sedang membangun sebanyak 20 RPTRA secara serentak. Satu dari 20 RPTRA tersebut sedang dibangun di Kelurahan Manggarai.

"Di Kelurahan Manggarai sedang dibangun RPTRA yang berlokasi di Taman Jahit Jl. Manggarai Utara VI RT 008/RW 01 ," ujarnya.
 
Menurut Tri Kurniadi, proses pembangunan RPTRA di Jl. Manggarai Utara VI, sudah memasuki 30 persen masa pembangunan. RPTRA tersebut, lanjut Tri Kurniadi, dibangun menggunakan dana APBD.

"Nantinya di Kelurahan Manggarai akan dibangun dua RPTRA, satu RPTRA di Manggarai Utara yang saat ini sedang dibangun menggunakan APBD, satu RPTRA lagi rencana nya akan dibangun dengan menggunakan dana dari CSR, tetapi masih dalam perundingan," tuturnya.

Sementara itu, Budi Santoso menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh berbagai unsur terkait mulai dari Ketua RT, RW, FKDM, PKK, LMK dan masyarakat sekitar lainnya. "Warga sangat antusias dengan kegiatan ini, terlebih dihadiri oleh Pak Wali Kota yang mensosialisasikan kepada warga Manggarai mengenai pembangunan RPTRA," tuturnya.

Budi juga menjelaskan, keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat terbatasnya ruang bermain anak. "Makanya masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini," tandasnya. (Hen/ist-KIP JS)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar