Jakarta, Indonesia | Tuesday, 25-09-2018

NEWS UPDATE

Warga Jateng Tewas Terseret Ombak Pantai Kuta

Hen | Senin,13 Nov 2017 - 10:38:35 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Bali, CityPost – Seorang wisatawan lokal asal Temanggung, Jawa Tengah bernama Sutarlan (28) dikabarkan tengah tewas terseret aurs ombak Pantai Kuta. Jasadnya berhasil dievakuasi oleh Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar.

Dari keterangan Keplaa Basarnas Denpasar, Ketut Gede Ardana mengatakan korban berhasil diketemukan petugas beberapa meter dibibir pantai, tidak terlalu jauh dari lokasi korban berenang. Untuk evakuasi sendiri, Basarnas mengerahkan sebanyak 17 personil yang diterjunkan menyusuri kawasan pantai yang saat itu dipadati oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Sebelumnya, Sutarlan dikabarkan menghilang pada pukul 07.00 WITA. Petugas yang menerima laporan langsung mengerahkan satu unit perahu karet dan jetski dengan menyusuri pantai Kuta mencari keberadaan korban, dibantu dengan personel Polsek Kuta dan Polair Kuta.

Setelah enam jam melakukan pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan mengambang dan terbujur kaku menggunakan kaos hitam dan celana pendek berwarna hijau. Korban akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar menggunakan ambulans Balawista Badung. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar