Jakarta, Indonesia | Monday, 15-10-2018

NEWS UPDATE

12 Mahasiswa Dilepaskan Polisi Terkait Demo Depan Istana

RWS | Minggu,22 Okt 2017 - 16:43:18 WIB

Aksi Mahasiswa di depan Istana terkait 3 tahun pemerintahan Jokowi/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Aksi demonstrasi mahasiswa di depan Istana Presiden yang berakhir ricuh dua hari lalu terkait tiga tahun masa pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyebabkan 14 orang mahasiswa diamankan polisi seusai bentrok dengan petugas.

Dari informasi yang diperoleh sejumlah awak media dari 14 mahasiswa yang ditangkap saat ini yang 12 orang sudah dilepaskan atau dipulangkan. Sementara dua lainnya masih diperiksa terkait rencana penetapan status sebagai tersangka atau tidak.

Menurut salah seorang mahasiswa yang telah dipulangkan, Fauzan mengatakan  dirinya tidak tahu alasan penangkapan yang dilakukan dan membantah telah melakukan tindakan onar.

“yang diberitakan kita yang berbuat onar. Padahal bukan kita. Kami mahasiswa aksi secara benar dan aman, bahkan kita shalawat bersama,” terangnya di Polda Metro Jaya pada Sabtu (21/10) kemarin.

Fauzan sendiri dituding sebagai provokator. Kendati demikian dia membantahnya dan mengatakan saat itu telah membantu para peserta aksi untuk menjauh dan bergeser dari area karena waktu aksi telah berakhir. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar