Jakarta, Indonesia | Sunday, 23-09-2018

NEWS UPDATE

12 Remaja Thailand Berhasil Diselamatkan Dari Gua Banjir

RWS | Kamis,12 Jul 2018 - 14:47:16 WIB

Sejumlah orangtua menyaksikan anak mereka yang berhasil selamat dari dalam gua diluar ruangan rumah sakit/ foto ist

CityPost – Pejabat pemerintahan Thailand saat ini menyampaikan bahwa 12 pesepakbola remaja Thailand yang terjebak didalam gua yang banjir saat ini sudah berhasil dikeluarkan dengan selamat oleh tim penyelam dalam misi evakuasi yang dilakukan.

Tersebar saat ini foto-foto anak remaja tersebut tengah dirawat disebuah rumah sakit diwilayah Chiang Rai yang dirilis pada Rabu (11/7). Dari gambar yang dipublish tampak mereka semua dalam keadaan yang baik. Terlihat juga sejumlah orang tua remaja tersebut yang terus melihat keadaan anaknya dari luar ruangan karena belum diperbolehkan masuk.

Disebutkan saat ini, seorang pelatih dan 12 pesepakbola remaja Thailand itu tengah dikarantina untuk mencegah adanya kemungkinan mereka tertular penyakit dari keluarga mereka.

Hal itu disampaikan oleh Pengawas Kesehatan Publik, Thongchai Lertwilairatanapong. Dia mengatakan dihadapan wartawan di Chiang Rai bahwa rata-rata anak-anak tersebut mengalami penurunan berat badan sebanyak 2 kilogram akibat terperangkap lebihd ari dua minggu didalam gua Tham Luang.

Selain itu, pasukan khusus Angkatan Laut Thailand juga turut memposting foto-foto dan video aksi mereka saat melakukan penyelamatan terhadap 12 orang remaja dan seorang pelatih melalui akun facebooknya pada Rabu (11/7) kemarin. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar