Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

15 M Disiapkan Kemenpar Untuk Pulihkan Wisata Selat Sunda

MAR | Jumat,11 Jan 2019 - 23:30:13 WIB

Arief Yahya/Foto ist

Serang, CityPost – Tak ingin wisata pantai di selat sunda terus bermuram durja pasca diterjang tsunami pada tanggal 22 Desember 2018 lama, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menyiapkan anggaran sekitar Rp 15 miliar untuk pemulihan pariwisata Selat Sunda. Adapun dana yang dikucurkan untuk pemulihan sejumlah kawasan wisata pantai di Anyer, Kabupaten Serang, Pandeglang dan di Provinsi Lampung.

"Total anggaran untuk jangka pendek ini Rp 15 miliar. Menurut saya ini cukup karena untuk anggaran operasional yang sifatnya koordinasi dan lainnya," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya, usai rapat kordinasi pemulihan pariwisata Selat Sunda di Anyer Kabupaten Serang, Jumat (11/1).

Sedangkan anggaran terkait pembangunan infrastruktur atau sarana umum lainnya, dianggarkan di masing-masing lembaga dan kementerian terkait, contohnya untuk pembangunan dermaga oleh Kementerian Perhubungan atau jembatan dan jalan oleh Kementerian PUPR.

"Untuk di Banten ini saya belum menerima detailnya, kalau untuk Lombok sudah ada," kata Arief.

Selain itu terkait masa pemulihan pariwisata di Selat Sunda tersebut, orang nomor satu di jajaran Kementerian Pariwisata ini berjanji akan datang setiap bulan ke Banten dan Lampung selama masa pemulihan.
 
"Ini kali ke dua saya datang ke Anyer, berikutnya akan ke Carita dan Tanjung Lesung," janji Arief Yahya.

Adapun untuk anggaran yang dikhususkan terkait pemulihan wisata tersebut, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pariwisata Tahun Anggaran 2019, dimana untuk Banten dialokasikan sebesar  Rp 9 miliar juga Lampung sebesar  Rp 33 miliar, yang sudah bisa dieksekusi atau digunakan untuk program-program yang sudah direncanakan oleh masing-masing daerah sebagai upaya membantu pemulihan pariwisata di Provinsi Banten dan Lampung.(MAR/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar