Jakarta, Indonesia | Friday, 17-08-2018

NEWS UPDATE

Abbas Nyatakan AS Tidak Layak Sebagai Mediator

RWS | Minggu,24 Des 2017 - 23:40:50 WIB

Presiden Palestina Mahmoud Abbas/Foto ist.

CityPost – Atas sokongan yang dilakukan pihak Amerika Serikat kepada Israel, Washington saat ini dianggap tidak layak lagi menjadi mediator perdamaian Timur Tengah karena tidak jujur dalam menjalankan prosesnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada konferensi pers Jumat (22/12)  setelah sebelumnya bertemu Presiden Prancis Emmanuel. Dia mengatakan AS menjadikan negaranya sendiri menjadi tidak layak ikut dalam proses perdamaian Timur Tengah karena pihaknya menyokong Israel.

Senada dengan Abbas, Emmanuel Macron mengatakan AS terpinggirkan dari perundingan perdamaian, namun dia tidak membuat kesalahan yang sama. Macron juga menegaskan tidak ada solusi yang mungkin bagi Yerusalem tanpa adanya kesepakatan diantara semua pihak.

Hingga kini belum jelas materi apa yang menjadi perbincangan antara Annas dan Macron. Namun, sejumlah pengamat mengatakan Abbas ditengarai sedang meminta kerjasama Prancis untuk membuat kerangka kerja negosiasi tanpa keterlibatan pihak AS. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar