Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Ada 700 WNI Gabung ISIS, Bamsoet Minta Keamanan Ditingkatkan

WDP | Jumat,09 Nov 2018 - 17:01:52 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu beberapa hari lalu menyebut terdapat 700 Warga Negara Indonesia yang bergabung dengan ISIS di Suriah dan Irak. Hal ini tentu menimbulkan sejumlah pihak jika nantinya mereka kembali tanah air.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementrian Luar Negeri RI bekerja sama dengan otoritas Irak dan Suriah untuk memastikan kebenaran apakah ada WNI yang ikut bergabung dengan ISIS.

"Mendorong Kemenlu bekerja sama dengan otoritas Suriah dan Irak untuk memastikan keikutsertaan WNI yang bergabung ISIS," ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet ini, Jum`at (9/11/18).

Dengan adanya WNI yang bergabung dengan ISIS. politisi Golkar ini khawatir akan adanya teror jika nantinya mereka balik ke Indonesia. Untuk itu, Bamsoet meminta agar aparat TNI dan Polri untuk tetap waspada dan tingkatkan keamanan.

"Mendorong TNI dan Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan keamanan diseluruh wilayah Indonesia terhadap ancaman radikalisme dan gerakan terorisme,"tambahnya. (WDP/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar