Jakarta, Indonesia | Monday, 21-05-2018

NEWS UPDATE

Ada Paket Wisata Seputar Durian di Pesisir Selatan

AL | Jumat,19 Jan 2018 - 07:18:43 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Painan, CityPost- Pelaku usaha pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menawarkan paket wisata seputar durian mulai dari makan buah durian segar hingga menunggu buah durian jatuh dari pohonnya kepada wisatawan yang gemar menikmati kuliner tersebut.

"Kami menyediakan varietas buah durian sesuai pesanan wisatawan mulai dari durian jenis kunik, kambuik, jantuang, taruang, manggi dan lainnya," kata Aciak, salah seorang pelaku wisata yang juga pemilik Delima Home Stay di Pesisir Selatan, Kamis (18/1/18).

Aciak menuturkan, untuk harga paket wisata durian tergantung dari kesepakatan dengan para wisatawan.

" Ada harga awal yang ditawarkan tetapi bisa dinego. Bagi kami yang penting dapat untung dan wisatawan nyaman," ujarnya. 

Khusus paket menunggu buah durian jatuh dari pohonnya, Aciak memastikan keselamatan wisatawan sebagai hal utama, karena menunggu buah durian jatuh dilakukan di area perbukitan. Namun paket wisata minat khusus ini diberikan tergantung pesanan dari wisatawan apakah satu hari, dua hari atau lebih.

"Saya sebagai penyedia jasa tidak akan melepaskan wisatawan begitu saja, namun akan mendampingi mereka hingga selesai. Saya sudah kembangkan paket wisata minat khusus ini sejak 2014 sebagai upaya memberikan wisatawan alternatif berlibur sesuai selera," tuturnya.

Selain paket wisata seputar buah durian, Aciak juga menawarkan paket wisata lain berupa permainan tradisional, mencari belut, hingga menarik pukat tepi dan kegiatan unik lainnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar