Jakarta, Indonesia | Tuesday, 22-01-2019

NEWS UPDATE

Afrika Selatan Mulai Melegalkan Ganja Konsumsi Pribadi

RWS | Rabu,19 Sept 2018 - 10:01:42 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Legalisasi ganja untuk keperluan medis dan rekreasi atau konsumsi pribadi saat ini mulai dilegalkan dibeberapa negara barat dan lainnya. Baru-baru ini dikabarkan Afrika Selatan juga turut melegalkan penggunaan ganja untuk dikonsumsi pribadi.

Melalui Mahkamah Konstitusi Afrika Selatan, penggunaan ganja dilegalkan untuk pengguna atau pemakai pribadi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi, Raymond Zondo yang mengumumkan putusan itu usai mendapatkan suara bulat pada Selasa (18/9) dan mengukuhkannya melalui pengadilan ditingkat yang lebih rendah.

Disebutkan dekriminalisasi penggunaan ganja oleh orang dewasa dirumah mereka sendiri sebagai bentuk putusan yang telah dikukuhkan tersebut.

Kendati demikian, putusan itu juga mendapatkan pertentangan dari lembaga pemerintah seperti Kementerian Kesehatan dan Kementerian Kehakiman yang menurut mereka dampak ganja berbahaya. Hal inilah yang masih menjadi perdebatan ditengah putusan yang sudah dikukuhkan.

Diketahui, usai putusan itu dikukuhkan Mahkamah Konstitusi, mereka lalu memerintahkan parlemen Afrika Selatan untuk menyusun undang-undang baru yang memuat tentang putusan tersebut dan juga memperbolehkan warga menanam ganja untuk dikonsumsi sendiri. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar