Jakarta, Indonesia | Wednesday, 12-12-2018

NEWS UPDATE

Aksi Orang Gila Menyerang Ustadz Kembali Terjadi

Hen | Senin,12 Mar 2018 - 12:27:09 WIB

Ustadz Suryadinsyah diserang orang gila saat sedang Shalat Dzuhur/ foto ist.

Aceh, CityPost – Aksi penyerangan dan ancaman yang mensasar pemuka agama atau Ustadz kembali dikabarkan terjadi di wilayah Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara. Seorang Ustadz diserang saat melaksanakan Shalat Dzuhur di Masjid setempat.

Penyerangan ditengarai dilakukan pada Minggu (11/3) kemarin dan peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan.

Gugun mengatakan Ustadz Suryadinsyah saat itu tengah melaksanakan Shalat Dzuhur kemudian pelaku bernama AS mengancam korban dengan batu, hingga akhirnya terjadi perkelahian antara korban dan pelaku.

“Lalu korban melakukan perlawanan dengan cara melakukan pelemparan terhadap pelaku dan terjadi perkelahian hingga masuk ke selokan, keduanya,” terang Gugun saat dikonfirmasi oleh awak media.

Lanjut, Gugun. Setelah mengetahui hal itu, pelaku langsung diamankan di Mapolres setempat. Dugaan sementara kabarnya pelaku mengalami gangguan jiwa, oleh karenanya AS dibawa ke Medan, Sumatera Utara untuk dilakukan tes kejiwaan.

“Terkait dengan gangguan kejiwaan, pelaku akan kami minta keterangan saksi ahli di RS Bhayangkara Medan,” terangnya.

Gugun menjelaskan kesimpulan sementara, pelaku tidak suka dengan korban pasalnya korban dan pelaku berasal dari desa yang sama, di Desa Amalia, Aceh Tenggara.

Disebutkan saat ini Ustadz Suryadinsyah mengalami luka memar diwajahnya dan pelaku akan dibawa ke Medan untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar