Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Aksi Protes Tetap Bergulir Kendati Kenaikan Pajak Diurungkan

RWS | Kamis,06 Des 2018 - 13:18:30 WIB

Aksi protes kenaikan pajak di Perancis oleh kelompok rompi kuning/foto ist

CityPost – Aksi demonstrasi rompi kuning di Perancis saat ini terus meluas, untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan yang lebih besar kabarnya pemerintahan Perancis mengurungkan atau menunda kenaikan pajak yang dianggap memicu kemarahan rakyat Paris.

Perdana Menteri Perancis saat ini tengah membuat Konsesi dalam upaya mereka menghentikan aksi unjuk rasa tersebut yang saat ini berujung pada aksi anti pemerintah yang kerap diwarnai kekerasan. Pihak pemerintah sendiri sepertinya gagal meredam dan membuat para pengunjuk rasa mundur, mereka gagal meyakinkan demonstran.

Saat ini, aksi terus berkembang dan semakin besar. Melansir laporan media-media lokal, serikat-serikat dagang dan petani disebutkan turut mengancam bergabung dalam aksi tersebut.

Pemerintah sendiri, sehari setelah mengumumkan penundaan kenaikan pajak, sepertinya tidak digubris oleh para demonstran berompi kuning.

Diketahui saat ini, para pelajar tengah menentang sistem aplikasi universitas, serikat-serikat usaha angkutan truk menyerukan aksi mogok, serikat petani terbesar di Perancis berencana melakukan aksi pada minggu depan. Bahkan Konfederasi Serikat Buruh Perancis (CGT) dan Federasi Nasional Transportasi dan Logistik (FO-UNCO) juga akan melakukan aksi protes terkait pemangkasan upah lembur mereka. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar