Jakarta, Indonesia | Saturday, 20-10-2018

NEWS UPDATE

Alibaba Suntik Dana ke Grab

GRY | Jumat,06 Apr 2018 - 18:13:30 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Beijing, CityPost - E-Commerce raksasa China, Tencent Holding Ltd., memberikan kucuran dana USD 150 juta atau Rp 2 triliun kepada Gojek pada 27 Juli 2017. Tak pelak hal itu membuat panas pesaingnya yang juga asal China, Alibaba Group Holding Ltd.

Dikutip dari situs Breakingthenews, e-commerce milik Jack Ma ini berkeinginan untuk menggelontorkan uang ke Grab Inc., namun hal tersebut baru sebatas diskusi tahap awal.

Menurut sumber anonim yang mengetahui pembicaraan ini, nilai investasi Alibaba masih belum diketahui. Padahal, tahun lalu Grab dan Alibaba sudah membicarakan hal yang sama, namun gagal bernegosiasi lantaran Tokopedia menjadi prioritas.

Kompetitor Gojek di Asia Tenggara ini telah bekerja untuk meningkatkan kemampuan pembayaran, di mana Alibaba memiliki posisi yang kuat secara
global.

Sumber ini juga mengatakan bahwa Alibaba juga berbicara dengan investor kakap Jepang, SoftBank, terkait kesepakatan sebagai bagian dari putaran pendanaan untuk Tokopedia. "Alibaba mau berinvestasi di Grab andaikata persyaratan-persyaratan tertentu terpenuhi," kata sumber yang enggan dipublikasi identitasnya.

Kabar yang tidak terkonfirmasi ini muncul setelah Grab sukses mengakuisisi seluruh layanan operasional Uber di kawasan Asia Tenggara pada 26 Maret lalu. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar