Jakarta, Indonesia | Monday, 21-05-2018

NEWS UPDATE

Amanat Pancasila dan TAP MPRS Tegas Melarang Komunis

GRY | Senin,02 Okt 2017 - 18:51:58 WIB

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.foto.ist

Jakarta, CityPost - Setiap tanggal 1 Oktober, Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila berakar pada sebuah Gerakan 30 September (G30S/PKI), sebuah pemberontakan yang merupakan wujud usaha mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan  mengingatkan bahwa pengkhianatan gerakan Komunis G30S/PKI merupakan fakta sejarah yang tidak boleh terulang. Menurutnya, amanat Pancasila dan Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara (TAB MPRS) tegas melarang komunis.

“Amanat Pancasila jelas dan tegas bangsa Indonesia melarang Komunis dan gerakannya. Larangan itu juga ditegaskan dalam TAP MPRS XXV Tahun 1966. Ini dasar yang sangat kuat," katanya di Jakarta, Senin (2/10/17).

Terkait pengamalan amanat Pancasila di dalam kehidupan bermasyarakat, Zulkifli memastikan pentingnya Pancasila menjadi perilaku sehari-hari masyarakat dan khususnya menjadi perilaku penyelenggara negara.

“Bayangkan dalam 2 minggu ada 4 Bupati dan 2 Wali Kota ditangkap KPK, dimana Pancasilanya? Ini artinya Pancasila tidak dijadikan perilaku dalam mengemban amanat sebagai kepala daerah," ujar Ketua Umum PAN ini. (GRY/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar