Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

Amankan Arus Mudik, KN Basudewa Diterjunkan Di Selat Sunda

Hen | Kamis,14 Jun 2018 - 18:23:21 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Cilegon, CityPost – Kapal Negara (KN) Basudewa saat ini tengah diterjunkan ke Selat Sunda untuk mengantisipasi arus mudik. Hal itu dilakukan oleh Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Selain KN Basudewa, Basarnas juga menerjunkan Helikopter HE4-203 yang diterjunkan sejak H-7 hingga H+7 mendatang.

Mayor (P) Ahmad Sensa Gupta, pilot Helikopter HS4-203 mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan dan kesiagaan melalui unsur udara disekitar wilayah Selat Sunda, pelayaran Merak Bakauheni. Selain itu upaya tersebut juga untuk mempersiapkan diri dengan hal terburuk atau special force. Hal itu disampaikan Ahmad di Cilegon pada Kamis (14/6) hari ini.

Kedua armada kesiapsiagaan itu distanby kan di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada saat arus mudik berlangsung. Juga untuk mengawal para pemudik agar bisa sampai kampung halaman mereka masing-masing dengan selamat.

“Helikopter TNI AL, HS4-203 untuk merespon apabila kejadian dilaut tidak bisa dijangkau. Hingga kini belum ada accident. Apabila terjadi kecelakaan, itu hal yang tidak kami inginkan, tapi jika terjadi, kami siap dengan unsur laut dan udara,” tukasnya. (Hen/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar