Jakarta, Indonesia | Saturday, 23-06-2018

NEWS UPDATE

Amankan Perjanjian Nuklir Iran, Macron Sambangi Rusia

RWS | Jumat,25 Mei 2018 - 17:42:22 WIB

Presiden Perancis Emmanuel Macron/ foto ist.

CityPost – PresidenPerancis Emmanuel Macron dikabarkan tengah menyambangi Rusia dan pergi ke St. Peterburg untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin guna membicarakan permasalahan agenda penyelamatan perjanjian nuklir Iran.

Bukan hanya itu, Macron juga kabarnya berdiskusi tentang kepastian pasokan gas Eropa yang stabil saat ini. Kunjungan Macron ke Rusia disebut sebagai agenda penting bersamaan dengan sebuah forum ekonomi di St Peterburg.

Disebutkan ditengah ketegangan antara AS dan Eropa, saat ini hubungan Eropa dan Rusia mulai mencair hal itu menurut sejumlah pengamat terlihatdari adanya kunjungan Kanselir Jerman Angela Merkel ke Sochi.

“Saya tahu kita tidak boleh lemah didepan Presiden Putin, Kalau kita lemah, dia akan memanfaatkannya,” tegas Macron seperti yang dilansir melalui Fox News pada sesi wawancara.

Sayangnya, kunjungan Macron ke Rusia banyak disanksikan oleh sejumlah pengamat terkait kemajuan yang akan dicapai. Disebutkan adanya perbedaan yang semakin besar antara Uni Eropa dan Amerika akan melemahkan posisinya dalam diskusi dengan pemimpin Rusia yang diprediksi akan mencakup permasalahan Ukraina dan Suriah. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar