Jakarta, Indonesia | Saturday, 18-08-2018

NEWS UPDATE

Ancol Siapkan Bus Dengan Pemandu Wisata Selama Libur Lebaran

GRY | Kamis,07 Jun 2018 - 17:19:07 WIB

Bus Wara-Wiri di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menyambut libur Lebaran 2018, manajemen Taman Impian Jaya Ancol akan menerapkan sistem parkir terpusat. Sistem parkir ini berlaku selama tiga hari, 16-18 Juni 2018. Namun, tidak menutup kemungkinan waktu penerapan akan diperpanjang menyesuaikan dengan jumlah pengunjung. Tiap pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat, akan langsung diarahkan ke kantong yang telah disediakan.

General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto mengatakan, kapasitas parkir Ancol sendiri mampu menampung hingga 12.000 mobil dan 17.000 motor. Angka ini lebih banyak dari libur Lebaran tahun lalu.

"Area parkir ada dua, satu di Pantai Carnaval itu untuk area timur, dan di Dunia Fantasi untuk area barat," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (6/6/18).

Sunarto menuturkan, untuk menjamin mobilitas di dalam Ancol berjalan dengan baik, pihak manajemen Ancol juga telah menyediakan 120 bus wara-wiri gratis yang bahkan dilengkapi dengan pemandu wisata.

Armada bus yang disediakan ini dipastikan lebih banyak dari tahun lalu. Sebagai transportasi utama, bus ini akan beroperasi mulai pukul 05.00 pagi hingga pukul 12.00 malam. Ada juga empat rangkaian kereta wisata sato-sato agar pengunjung mudah berpindah ke satu destinasi ke destinasi yang lain.

Selain persiapan sistem transportasi, manajemen Ancol juga menyediakan beragam sarana dan prasarana penunjang wisata, mulai dari toilet, mushola, ambulans, hingga pos pengamanan. Selama tiga hari tersebut, personel keamanan juga akan ditambah.

Tiap hari akan ada sekitar 337 petugas keamanan, termasuk petugas lifeguard 37 orang, personel dan petugas P3K sebanyak 50 orang, dilengkapi 97 pemandu wisata berpengalaman. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar