Jakarta, Indonesia | Sunday, 18-02-2018

NEWS UPDATE

Andrianto Soedjarwo Kembali Terpilih Menjadi Ketua PAPPKINDO

RWS | Senin,12 Feb 2018 - 02:17:57 WIB

Andrianto Soedjarwo Kembali Terpilih Menjadi Ketua PAPPKINDO/ foto ist agus

Jakarta, CityPot -  PAPPKINDO secara resmi menggelar Munas III yang bertemakan "Memperkuat Sinergi dan Meningkatkan Kwalitas Pelayanan Publik" yang berlangsung di Puri Ratna Convention Hall, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta(8/2) 

Dalam Munas ini hadir ketua terpilih PAPPKINDO periode ke II Andrianto Soedjarwo, bersama dengan seluruh jajarannya. Selain itu, tampak juga pejabat penting negara seperti Kepala subdit standarisasi dan program kerjasama keamanan penerbangan kementerian perhubungan yang dalam hal ini diwakili oleh Dwi Afriyanto Chaniago dan beberapa pejabat penting lainnya seperti asisten deputi jasa kemaritiman, kepala kepolisian resort bandar udara Soekarno Hatta, direktur kargo Garuda Indonesia, pengusaha dan beberapa pejabat penting lainnya.

Munas III PAPPKINDO ini terbagi dalam 3 sesi yaitu:
Sesi I : Pemilihan ketua dan pengurus untuk periode III masa jabatan 2018-2021.
Sesi II : Penyempurnaan AD/ART, dan 
Sesi III : Pembuatan tata tertib untuk komisi 1 dan komisi 2 PAPPKINDO. Diketahui Andrianto Soedjarwo kembali terpilih sebagai ketua PAPPKINDO untuk untuk masa jabatan 2018-2021.

Dalam sambutannya, Ketua PAPPKINDO periode II sekaligus ketua terpilih periode III, Andrianto Soedjarwo mengatakan bahwa awalnya perusahaan yang tergabung dalam PAPPKINDO yang terbentuk sejak tahun 2012 hanya  berdiri dari 3 menjadi 4 perusahaan. Sekarang sudah menjadi 15 perusahaan, Jelas Andrianto. Mudah-mudahan akan semakin bertambah dan semakin jaya, paparnya.

Selain itu, Andrianto juga mengatakan bahwa saat ini telah ada pemeriksaan kargo dan pos mulai dari sabang sampai merauke dan proses pemeriksaannya sudah lebih singkat. " Kami hadir karna seringnya terdapat barang-barang yang seharusnya tidak terdapat dalam pesawat udara seperti barang-barang terlarang" Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta yang dalam hal ini diwakili oleh Kasat Intel Polresta bandara,  Kompol. Bistok Manalu S.Sos, Msi mengatakan, pihaknya selalu mendukung keberadaan PAPPKINDO dan siap untuk dikedepankan. " Ini merupakan pembuktian kesinergian antara Polri, PAPPKINDO dan Bea Cukai, semoga Munas ini berjalan sukses sesuai dengan yang diharapkan", kata Manalu.

Asisten deputi jasa kemaritiman, Okto Irianto yang hadir dalam Munas PAPPKINDO III mengatakan, tujuan utama dari PAPPKINDO ini adalah safety dan security. " Bagaimana barang tersebut tidak hanya aman ditempat, tetapi juga harus aman sampai dipesawat" Katanya.

Kepala Subdit Standardisasi dan Program Kerjasama Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Dwi Afriyanto Chaniago mengatakan bahwa sudah banyak hal yang  terbukti atas hadirnya PAPPKINDO, contohnya saat Regulated Agent (RA) menggagalkan pengiriman barang terlarang seprti di Makassar dan Medan. Akan tetapi pemeriksa keamanan terhadap kargo dan pos ini diharapkan tidak berpuas diri. Menurut Dwi ancaman pemeriksaan barang ini ada dalam segala bentuk.

Dia juga meminta setiap perusahaan agen inspeksi untuk terus memperbaiki diri terutama sertifikasi dari lembaga internasional. Hal ini penting agar keamanan produk dari atau ke Indonesia bisa terjamin. Dia berharap agar RA yang tergabung dalam PAPPKINDO segera melakukan penyesuaian terhadap Peraturan Menteri Nomor 53 tahun 2017 tentang pengamanan kargo dan pos serta rantai pasok kargo dan pos yang diangkut dengan pesawat udara. 
(RWS/Agus)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar