Jakarta, Indonesia | Tuesday, 25-09-2018

NEWS UPDATE

Anies Beri Sinyal Motor Bisa Melintasi Sudirman-Thamrin

Hen | Senin,06 Nov 2017 - 22:56:21 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memberi sinyalemen akan memperbolehkan kembali motor melintasi kawasan Sudirman dan Thamrin direspon positif oleh sebagian besar warga Jakarta yang kesehariannya menjalankan aktifitas menggunakan motor.

Perihal sinyalemen itu disebutkan Anies saat menyampaikan rancangan trotoar dalam pembahasan di Pemerintah Provinsi DKI.

“Tadi kita bahas juga soal pembangunan trotoar, ini yang tadi agak panjang, karena didalam rancangan yang ada diasumsikan tak ada kendaraan roda dua yang masuk wilayah Sudirman dan Thamrin,” tukas Anies di Balaikota Jakarta.

Dari rancangan tersebut, Anies meminta dirubah dan ditinjau ulang, pasalnya kendaraan roda dua harus tetap bisa lewat ruas jalan Sudirman dan Thamrin.

“Jadi rancangan yang sudah ada supaya diubah agar bisa diakomodasi kendaraan roda dua. Kita ingin pastikan bahwa seluruh areal di Jakarta ini memang ada akses kepada warganya, baik yang roda dua, roda empat atau lebih,” tegasnya.

Menurut Anies, langkah tersebut dilakukan demi menghilangkan diskriminatif para pengguna jalan yang melintasi kawasan Sudirman dan Thamrin, khususnya kendaraan roda dua.

Selain berencana merubah rancangan, Anies juga menyebutkan akan merubah pergub yang berkaitan dengan larangan sepeda motor melintas dikawasan Sudirman dan Thamrin. (Hen/ist)




Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar