Jakarta, Indonesia | Thursday, 19-07-2018

NEWS UPDATE

Anies Minta Warga Selalu Cek Tabung Gas

AL | Kamis,12 Jul 2018 - 13:10:52 WIB

Gubernur DKi Jakarta, Anie Baswedan meninjau Ruko Grand Wijaya Center, Jakarta Selatan paca terjadi ledakan, Kamis (12/7/18) pagi.foto.ist

Jakarta, CityPost - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan para warga untuk selalu memeriksa kelayakan tabung gas agar tidak terjadi ledakan seperti di Ruko Grand Wijaya II Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (12/7/18) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Dari kejadian ini, kami mengimbau seluruh masyarakat untuk memeriksa tabung gasnya dan memastikan tidak ada kebocoran dan kerusakan," katanya usai meninjau lokasi ledakan di Kebayoran, Jakarta Selatan.

Anies menambahkan jika ada kecurigaan terhadap tabung gas maka warga tak perlu ragu untuk melapor ke petugas di kelurahan atau petugas lainnya.

"Karena ketika ada kebocoran, risikonya fatal. Meski tabung gas sudah aman, kita tetap harus memeriksa ulang secara rutin," ujarnya.

Anies mempercayakan kepada kepolisian untuk menyelidiki ledakan itu dan meminta lokasi ledakan segera dibersihkan bila olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah selesai dilaksanakan.

"Ini juga nanti dibersihkan agar masyarakat bisa beraktifitas," imbuhnya.

Anies bersyukur ledakan tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"Ini terjadi pagi hari ketika belum ada kegiatan perkantoran. Karena itulah kita bersyukur tidak ada korban jiwa. Jika ledakan terjadi di siang hari saat warga telah beraktifas maka bisa saja ada korban," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar