Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Antisipasi Lemparan batu Di Tol, Spanduk JPO Akan Dilepas

RWS | Rabu,13 Jun 2018 - 17:08:57 WIB

Petugas Kepolisian berjaga di JPO awasi pelemparan batu di tol/foto ist

Jakarta, CityPost – Maraknya kasus pelemparan batu di jalan Tol saat ini ditengarai membuat resah sejumlah pengendara. Peristiwa pelemparan itu bahkan terjadi bukan hanya satu kali, melainkan hampir tiga kali.

Dikabarkan korban pelemparan batu di jalan Tol juga menimpa dan dialami seorang Jendral TNI saat sedang melintas di jalan Tol Jagorawi. Walhasil ulah yang tidak bertanggungjawab tersebut saat ini tengah menjadi atensi Polri dalam membekuk para pelakunya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan pelaku pelemparan batu ke mobil memanfaatkan spanduk yang terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di jalan tol dan dijadikan oleh mereka sebagai tameng.

Menurut Setyo hal itu terungkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan yang ditengarai para pelaku bersembunyi dibalik spanduk saat melemparkan batu kemobil agar tidak ketahuan.

“karena mereka (penjahat) pada ngumpet disitu. Spanduk diminta dikurangi dan dipasang CCTV dan disitu ada patroli dan penjagaan,” terang Setyo di Jakarta pada Selasa (12/6) kemarin.

Saat ini menurut Setyo, Kapolri sudah memerintahkan kepada petugas kepolisian untuk bekerjasama dengan pihak terkait guna mencopot semua spanduk yang ada disemua jembatan penyeberangan dan jembatan layang diruas jalan tol.

“Pak Kapolri sudah minta spanduk-spanduk disitu (jembatan penyeberangan) dicopot semua,” tukasnya.

Diketahui, peristiwa pelemparan batu di jalan tol telah menewaskan seorang pengemudi yang melintas dan meresahkan pengemudi lain yang juga menjadi korban pelemparan. Termasuk salah seorang Jenderal TNI yang saat ini ikut menjadi korban pelemparan batu di ruas tol Jagorawi. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar