Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Aplikasi Dog Whistle Bantu Melatih Anjing Peliharaan

AL | Kamis,15 Feb 2018 - 18:08:01 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Anjing peliharaan masih banyak yang membutuhkan pelatihan. Sebuah aplikasi bernama Dog Whistle Free App hadir bagi pengguna iPhone. Dilansir dari Lifehack, aplikasi ini  memungkinkan pemilik melatih hewan peliharaannya.

Aplikasi ini diciptakan oleh pengembang aplikasi Maoli Wang khusus untuk pemilik anjing yang mencari cara untuk berkomunikasi dengan hewan peliharaan mereka itu. Dengan mengunduh aplikasi ini di iPhone atau perangkat iOS lainnya, aplikasi ini akan langsung berubah menjadi peluit anjing, karena pendengaran anjing yang lebih peka dan mereka mampu mendengar suara pada frekuensi yang jauh lebih tinggi dari manusia.

Suara dari generator nada di aplikasi ini juga diatur pada tingkat yang hanya bisa didengar oleh anjing sehingga mereka bisa merespon suara yang dihasilkan. Karena, aplikasi ini memang dirancang untuk digunakan sebagai pengganti peluit anjing agar mendapat perhatian anjing ketika suasana terlalu ramai. Komunikasi ini diharapkan bisa melatih mereka atau memberikan peringatan jika suara disekitar terlalu berisik bagi hewan untuk mendengar perintah sang pemilik.

Ada beberapa fitur yang bisa didapatkan dari aplikasi ini, diantaranya indikator tingkat suara dimana aplikasi memiliki meteran suara di layarnya dan pengguna dapat memantau tingkat suara yang dihasilkan sehingga bisa menentukan frekuensi mana yang sesuai dengan anjingnya. Selain itu terdapat fitur Varieble Sound Generator dimana aplikasi ini mencakup sebuah sistem pembangkit suara yang sangat kuat dan mampu menghasilkan banyak nada mulai dari 16.000 hingga 40.000 Hz agar seekor anjing mampu mendengar. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar