Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Apple Gratiskan Film Bagi Pengguna Apple TV dan iOS

GRY | Jumat,12 Okt 2018 - 22:43:57 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Apple kini sedang mencari pengembang konten video asli untuk strategi media digital baru di beberapa waktu sekarang. Laporan baru dari CNBC menyebutkan bahwa Apple berencana untuk memberikan akses beberapa acara TV dan filmya secara gratis kepada siapa saja yang memiliki perangkat Apple TV dan pengguna iOS.

Dilansir dari laman Techradar, Kamis (11/10/18) pemilik perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan Apple TV akan menemukan layanan dalam aplikasi TV yang sudah terpasang. Platform streaming baru juga akan menawarkan layanan berlangganan dari perusahaan media lama yang mungkin sudah dibayar oleh pengguna sehingga pelanggan tidak perlu lagi masuk ke beberapa aplikasi untuk mengakses film dan TV dari jaringan HBO dan Starz.

Sebelumnya, Apple telah mendapatkan banyak keuntungan banyak dari program TV hasil kemitraan dengan beberapa nama besar di Hollywood seperti Steven Spelberg, Oprah Winfrey, M. Night Shyamalan, Jennifer Aniston, dan Reese Witherspoon. Laporan CNBC lainnya juga menunjukkan bahwa Apple sedang mencari waralaba ‘tent pole’ sendiri untuk mendukung platform streaming baru.

Apple mungkin melakukan hal tersebut agar dapat bersaing dengan Netflix dan Amazon Prime Video. Namun CEO Apple, Tim Cook dikatakan hanya tertarik untuk mendanai pertunjukkan dan film berperingkat PG (Parental Guidance) untuk layanan dalam pengembangan.

Saat ini terdapat spekulasi bahwa layanan TV baru dan aplikasi yang menyertainya dapat diluncurkan sekitar bulan Maret tahun depan. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar