Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Apple Hadirkan Banyak Layanan Kesehatan di 2019

GRY | Kamis,10 Jan 2019 - 15:27:24 WIB

Perusahaan teknologi, Apple/foto ist

Jakarta, CityPost - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple dilaporkan akan lebih banyak menghadirkan layanan kesehatan di 2019. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bos Apple, Tim Cook dalam wawancara dengan CNBC. Menurut Tim Cook, layanan tersebut merupakan layanan yang sudah digodok selama bertahun-tahun.

Dilansir dari Engadget, Kamis (10/1), sayangnya Cook tidak menjelaskan lebih lanjut tentang layanan yang bakal dirilis tahun ini. Sebagai informasi, Apple memang beberapa kali melakukan investasi di bidang kesehatan dalam beberapa tahun belakangan.

"Apple mengerjakannya selama beberapa tahun. Saya percaya, kalau anda melihat ke belakang, dan anda bertanya, apa kontribusi terbesar Apple bagi manusia? Jawabannya adalah tentang kesehatan,' ujarnya.
Cook kembali menekankan jika ini merupakan komitmen pendalaman Apple terhadap produk kesehatan dan kesejahteraan.

"Kami mendemokratiskan layanan kesehatan. Kami mengambil apa yang telah ada dengan institusi dan memberdayakan individu untuk mengelola kesehatan mereka," tambahnya.

Dalam meningkatkan upaya kesehatan dan kesejahteraannya dalam beberapa tahun terakhir, selain merilis ResearchKit dan CareKit, AppleKit juga merancang Apple Watch Series 4 dengan elektrokardiogram bawaan.

Sehingga, ini memberikan kekuatan untuk berpotensi membantu menyelamatkan nyawa dengan mendeteksi masalah jantung seperti detak jantung tidak teratur. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar