Jakarta, Indonesia | Saturday, 22-09-2018

NEWS UPDATE

Arab Saudi Ajak Masyarakat Internasional Bantu Rohingya

RWS | Kamis,07 Sept 2017 - 14:07:44 WIB

Parlemen Arab Saudi bersama Ketua Umum Golkar Setya Novanto/ foto ist

CityPost – Tragedi Rohingya yang tengah menewaskan total 400 orang menggugah Arab Saudi. Walhasil Parlemen Arab Saudi turut melontarkan kecaman kepada Myanmar.

Bahkan bukan hanya kecaman, Parlemen Arab Saudi juga menyerukan masyarakat internasional untuk melakukan aksi nyata membantu Muslim Rohingya.

Dalam pernyataan tertulisnya Parlemen Arab Saudi menyerukan adanya aksi dari masyarakat internasional untuk menghentikan pembantaian terhadap Muslim Rohingya dan berusaha untuk memperbaiki standar hidup mereka serta mengurangi beban kesulitan mereka.

Saat ini mereka tengah meminta PBB, Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN), dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk segera mengambil tindakan membantu Muslim Rohingya. Parlemen Arab juga mendesak pelaku kekerasan dibawa ke pengadilan pidana internasional karena melakukan kejahatan kemanusiaan secara sistematis dengan pemusnahan etnis.

Dikabarkan saat ini Duta Besar Arab Saudi untuk Turki, Walid Abdul Karim El Khereiji sedang berupaya menghentikan pelanggaran HAM di Myanmar dan Arab Saudi tengah memindahkan kasus tersebut kedalam platform internasional. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar