Jakarta, Indonesia | Wednesday, 25-04-2018

NEWS UPDATE

AS Akan Lancarkan Serangan Lagi Jika Suriah Gunakan Kimia

RWS | Senin,16 Apr 2018 - 15:49:10 WIB

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley/ foto ist

CityPost – Serangan rudal yang dilancarkan pihak Amerika Serikat, Inggris dan Perancis di Suriah guna menekan agar pemerintah Suriah tidak menggunakan senjata kimia yang bisa memicu korban dari warga sipil saat ini menjadi polemik dan ketegangan baru. Sejumlah pengamat menyebutkan Suriah bisa menjadi pemicu pertikaian dan peperangan dari negara-negara barat, khususnya antara pihak Pro dan Kotra Suriah.

Sementara itu, menyikpai serangan yang dilancarkan pada Sabtu (14/4) lalu terhadap Suriah, Duta Besar Amerika untuk PBB Nikki Haley menyebutkan bahwa itu merupakan upaya awal dan dia memperingatkan dan mengancam kepada Presiden Suriah Bashar Al-Assad  bahwa pihaknya akan melancarkan serangan kembali jika Suriah menggunakan senjata kimia.

Hal itu disampaikan Haley melalui tayangan televisi Fox News yang secara prinsip semua keputusan penyerangan atau tidak sepenuhnya ada ditangah Presiden Assad.

“terserah Assad sepenuhnya,” ujar Haley.

Sementara itu pada wawancara dengan media CBS News, Haley menyebutkan sanksi baru terhadap Rusia yang mengerahkan militer ke Suriah untuk mendukung Presiden Bashar Al Assad akan diumumkan pihaknya pada Senin (16/4) hari ini dan sanksi itu akan diterapkan langsung ke perusahaan yang menyediakan peralatan terkait Assad dan senjata kimia yang digunakan.

Haley sendiri dalam wawancara tersebut membela dan mendukung penggunaan militer ketimbang pernyataan politik yang meluas. Bahkan disebutkan saat ini hubungan antara Amerika Serikat dan Rusia sudah masuk kedalam titik yang terendah. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar