Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

AS Akan Menindak Semua Pelanggaran Iran

RWS | Selasa,24 Jul 2018 - 02:58:26 WIB

Menlu AS Mike Pompeo/foto ist

CityPost – Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menyampaikan saat ini  pemerintahan Presiden AS Donald Trump akan melakukan tindakan terkait pelanggaran yang dilakukan oleh pemerintah Iran. Pompeo menyebutkan pemerintah itu tengah menjadi mimpi buruk bagi bangsa Iran.

Hal itu disampaikan Pompeo dihadapan warga Amerika Serikat keturunan Iran diwilayah Ronald Reagen Presidential Library pada Minggu (22/7) lalu.

Menurut Pompeo, Trump tidak akan tinggal diam menyikapi kejahatan dan pelanggaran yang kerap dilakukan pemerintah Iran, termasuk adanya Kleptokrasi yang dilakukan dengan menyalahgunakan kekayaan rakyat untuk kegiatan terorisme dan keinginan untuk menyebarkan revolusi Islam kenegara lain.

Kendati demikian, Menlu AS tidak menepis bahwa ekonomi Iran saat ini meningkat dengan baik namun itu disebutkan hanya berlaku bagi kelompok elit tertentu. Bahkan Pompeo menuding Ayatollah dan para pemimpin senior telah mengisi kantung mereka dengan miliaran dolar ditengah sepertiga kemiskinan rakyat Iran.

Pompeo menegaskan pihak AS saat ini ingin melihat rakyat Iran hidup didalam negeri mereka sendiri seperti kehidupan warga Iran yang saat ini berada di Amerika. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar