Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

AS Berencana Mengusir Sejumlah Perwira Intelejen Rusia

RWS | Selasa,27 Mar 2018 - 10:30:20 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pasca pengusiran puluhan diplomat Rusia, Pemerintah Amerika Serikat saat ini tengah berencana mengusir sejumlah perwira intelejen dari Moskow. Hal itu ditengarai sebagai bentuk kordinasi terkait pembalasan yang dilakukan atas adanya serangan racun gas saraf yang mensasar Skripal di Inggris.

Perihal rencana tersebut dikeluarkan dan diumumkan oleh Gedung Putih pada Senin (26/3) kemarin pasca tudingan adanya keterlibatan pihak Rusia dalam serangan racun gas saraf di Salisbury.

“Amerika Serikat mengambil tindakan ini bersama sekutu NATO dan mitra diseluruh dunia sebagai balasan atas penggunaan senjata kimia berkadar militer oleh Rusia diwilayah Inggris, yang terbaru dalam pola kegiatan yang menggoyahkan diseluruh dunia,” tulis pernyataan Gedung Putih.

Sebelumnya, pada 4 Maret 2018, mantan agen Rusia Sergei Skripal dan putrinya Yulia ditemukan tidak sadarkan diri disebuah bangku taman di Kota Salisbury, Inggris. Mereka berdua langsung dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Hingga kini kondisi mereka masih dalam keadaan kritis.

Pasca serangan racun tersebut, Perdana Menteri Inggris Theresa May mengumumkan rentetan pembalasan dan menuding Rusia telibat dalam serangan tersebut. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar