Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

AS Berhasil Amankan Pelaku Bom Surat

RWS | Jumat,09 Nov 2018 - 19:16:15 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pihak berwenang Amerika Serikat saat ini kabarnya tengah mengamankan pelaku bom surat yang selama ini mencemaskan publik Amerika serikat. Sebelumnya bom surat itu ditujukan kepada politisi dan pengecam Presiden AS Donald Trump.

Pelaku itu kabarnya tengah ditahan dan disidangkan dipengadilan Federal New York dalam sidang pedananya.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Jaksa Federal Jane Kim. Dia mengatakan Cesar Sayoc yang ditengarai sebagai pelaku bom buku tengah dipindahkan dari penjara federal di Florida. Hal ini juga disebutkan bisa memicu resiko serius terhadap keselamatan publik jika pelaku melarikan diri.

Pelaku yang bernama Sayoc saat disidangkan menggunakan pakaian seragam penjara biru, dia tampil didepan hakim Robert Lehrburger saat hakim menanyakan kepada terdakwa apakah pelaku memahami semua hak nya dan pelaku menjawab “Ya bapak hakim, seratus persen,”

Kabarnya sidang lanjutan Sayoc akan digelar pada 12 November mendatang. Sayoc sendiri ditengarai merupakan mantan penari stripper dan pengemudi Pizza Delivery yang ditangkap pada 26 Oktober di Fort Lauderdale, Florida dan dikenakan dengan lima butir dakwaan.

Sayoc tinggal dalam sebuahh van putih yang diberi stiker foto-foto pendukung Trump dan mengecam lawan-lawan Trump. Dia berhasil ditangkap oleh petugas berwenang setelah dilakukan pengejaran secara intensif.

Saat ini, Sayoc dituding tengah melakukan aksi pengiriman surat melalui pos enam belas bom pipa. Beberapa dikirim kemantan Presiden Barack Obama dan Bill Clinton, mantan Menlu Hillary Clinton, milyarder dan penyandang dana George Soros dan CNN. Hingga kini tidak ada bom yang meledak dan tidak juga ada korban hingga akhirnya pelaku tertangkap. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar