Jakarta, Indonesia | Sunday, 22-07-2018

NEWS UPDATE

AS Dan China Masih Terapkan Sanksi Untuk Korut

RWS | Jumat,11 Mei 2018 - 01:19:20 WIB

Presiden China Xi Jinping (kiri) dan Presiden AS Donald Trump (kanan)/ foto ist.

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping saat ini dikabarkan bersepakat untuk tetap menerapkan sanksi terhadap Korea Utara. Hal itu terus dilakukan hingga pihak Korea Utara mau menghentikan program nuklirnya secara permanen.

Kesepakatan keduanya disampaikan melalui sambungan telepon yang dilakukan pada Selasa (8/5) lalu. Hal itu dilakukan mereka setelah beberapa jam Xi Jinping bertemu dengan pemimpin Korut Kim Jong Un.

Melansir laporan media pemerintah China, Xi dan Kim bertemu di Kota pelabuhan Dalian, dibagian timur laut China. Kim berkunjung ke Beijing pada Maret lalu yang merupakan perjalanan pertamanya keluar negeri setelah dirinya menjabat sebagai Pemimpin Korea Utara.

Sementara itu, saat ini Trump tengah memperingatkan Xi Jinping terkait komitmennya pada hubungan perdagangan dan investasi yang seimbang diantara kedua negara yang bisa menguntungkan pebisnis dan pekerja Amerika. Hal itu disampaikan oleh pihak Gedung Putih.

Dalam pembicaraannya dengan Trump, XI mengatakan bahwa kedua negara sebaiknya menemukan cara untuk menyelesaikan perselisihan perdagangan tersebut. China dan Amerika berupaya mencegah perang dagang, walau terjadi peningkatan ketegangan dalam beberapa minggu terakhir dengan ancaman tarif impor bernilai miliaran dolar atas produk kedua negara tersebut. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar