Jakarta, Indonesia | Monday, 22-10-2018

NEWS UPDATE

AS Dan Sekutu Tembakan Belasan Rudal Ke Suriah

RWS | Senin,16 Apr 2018 - 15:42:36 WIB

Rudal-rudal Amerika dan sekutunya hujani wilayah Suriah/ foto ist

CityPost – Sebuah informasi yang dirilis dan dilaporkan oleh Media Suriah menyebutkan bahwa pihak Amerika Serikat dan sekutu mereka tengah melancarkan serangan ke Suriah dengan menembakkan 13 rudal dengan sasaran wilayah selatan Kota Damaskus.

Sementara itu, melansir laporan Reuters dan Televisi resmi Suriah disebutkan bahwa ke 13 rudal itu jatuh dikawasan Kiswah disebelah selatan Damaskus. Kendati demikian hingga kini masih tidak jelas apakah rudal-rudal tersebut merupakan rudal Tomahawk yang selama ini digunakan oleh pasukan AS atau bukan.

Disampaikan juga bahwa rudal-rudal itu berhasil dihalau oleh sistem pertahanan rudal milik Suriah. Ada kekuatan anti teror yang menembak jatuh misil-misil tersebut dan dugaan sementara mereka dari pihak Rusia yang selama ini membantu Suriah.

Kendati demikian, laporan-laporan media dan televisi setempat menyebutkan bahwa serangan yang dilancarkan tersebut merupakan pelanggaran terang-terangan atas hukum internasional yang dilakukan.

Dari sisi lain, Observatorium HAM Suriah di Inggris menyebutkan bahwa saat serangan terjadi tempat yang disasar sudah kosong dan dikosongkan tiga hari sebelumnya pasca pihak Rusia menyebutkan kepada pemerintah tentang adanya upaya serangan terhadap pangkalan militer dan pusat-pusat riset yang dilaporkan melalui intelejen mereka. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar