Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

AS Dan Sekutunya Simulasikan Latihan, Target Rudal Korut

RWS | Selasa,12 Des 2017 - 06:52:46 WIB

Pesawat tempur siluman AS melakukan latihan udara besar di Korea Selatan/foto ist nbcnew.

CityPost – Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan saat ini dikabarkan tengah memulai latihan gabungan untuk mensimulasikan pola strategi dalam menyikapi dan mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi serangan rudal balistik Korea Utara.

Hal itu disampaikan oleh pejabat militer Korea Selatan dan Jepang yang mengacu pada pernyataan pihak Korea Utara yang mengatakan pecahnya perang merupakan sesuatu hal yang pasti “Fakta yang mapan”.

Latihan yang digelar pada Senin (11/12) melibatkan dua kapal perusak AS dan satu kapal perang dari Jepang dan Korea Selatan. Mereka berlatih sambil berbagi info taktis selama simulasi dilakukan untuk menangkal rudal balistik Korea Utara.

Diketahui sebelumnya Kora Utara mengklaim bahwa pihaknya berhasil melesatkan rudal balistik jenis Hwasong 15. Rudal antar benua tersebut ditengarai mampu menjangkau selurut daratan di AS. Kendati demikian banyak pengamat yang tidak meyakini hal itu, pasalnya setiap senjata nuklir yang mampu melakukannya tentunya perlu membawa hulu ledak kecil yang ringan dan dapat menahan masuk kembali kedalam atmosfer bumi. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar