Jakarta, Indonesia | Thursday, 19-07-2018

NEWS UPDATE

AS Mau Komunikasi Dengan Korut Jika Situasinya Tepat

RWS | Rabu,28 Feb 2018 - 22:51:14 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan saat ini pihaknya bersedia untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Korea Utara namun menunggu kondisi yang tepat. Seraya demikian, AS tetap emngingatkan Korea Utara agar menghentikan program nuklir dan rudal balistik yang dimilikinya pasalnya nuklir bisa memicu korban yang besar dan kehancuran yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh Trump dihadapan gubernur-gubernur negara bagia AS di Gedung  Putih. Dia juga mengatakan pihaknya tengah menawarkan Korea Utara dalam beberapa terakhir yang disampaikannya melalui Presiden Korea Selatan Moon Jae In bahwa “mereka ingin bicara dengan Amerika.”

“Kita lihatlah apa yang akan terjadi, “ tegas Trump.

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa ada sesuatu yang harus dilakukan untuk menghilangkan ancaman terhadap Amerika dan sekutu-sekutunya dari senjata pemusnah massal Korea Utara.

“Baik Trump dan (Jenderal Korea Utara) Kim Yong Chul sebagai kepala dinas intelejen, sekarang telah menunjukkan kesediaan untuk berbicara. Tetapi belum ada kesempakatan mengenai apa yang akan dibicarakan,” ujar Scott Snyder, pejabat senior tentang studi Korea di Dewan Hubungan LN.

Sejumlah pengamat menyebutkan bahwa pertemua antara AS dan Korea Utara pada dasarnya akan menjadi pembicaraan tentang perundingan dan satu-satunya Kondisi yang harus diminta adalah bahwa moratorium ujicoba rudal dan senjata nuklir. Hal itu juga disampaikan oleh anggota senior Dewan Atlantik Robert Manning. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar