Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

AS Mulai Tarik Pasukan Dari Suriah

RWS | Sabtu,12 Jan 2019 - 19:14:04 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Proses penarikan pasukan militer Amerika Serikat dari Suriah sepertinya benar-benar dilakukan. Hal itu terlihat dari adanya aksi penarikan peralatan besar militer dari wilayah Suriah. Kendati demikian, tentara yang berjumlah 2.000 personel masih berada disana dan diperbantukan untuk menumpas kelompok ISIS.

Melansir informasi dari pejabat departemen pertahanan AS, saat ini pihaknya hanya menarik berbagai peralatan militer dan proses penarikan dari Suriah sudah dimulai.

“Tapi karena alasan keamanan, kami tidak akan mengumumkan jadwal yang pasti dan lokasi pasukan,” terang mereka melalui pernyataan tertulis.

Sementara itu, Badan Pemantau HAM Suriah yang ada di London mengatakan, menurut saksi mata mereka tengah melihat 10 kendaraan lapis baja dan peralatan berat lainnya keluar dari pangkalan AS yang berada diwilayah Al-Hasaka yang bergerak menuju Irak.

Saksi lainnya mengatakan, mereka melihat adanya sejumlah pasukan berat dan peralatan mereka memasuki provinsi Aleppo di Suriah Utara. Badan HAM Suriah sendiri mengaku melihat adanya konvoi 150 kendaraan lapis baja, tentara dan peralatan logistik didalam rombongan itu. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar