Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

AS Perangi Opioid Dan Tetapkan Status Darurat Kesehatan

RWS | Jumat,27 Okt 2017 - 14:52:46 WIB

Trump tetapkan status darurat kesehatan perangi Opioid/ foto ist.

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan saat ini dinegaranya tingkat kematian lebih didominasi oleh adanya overdosis dari penyalahgunaan pemakaian oabr terlarang ketimbang aksi penembakan.

Hal itulah yang memicu Trump mengumumkan status keadaan darurat kesehatan bagi masyarakat di seluruh Amerika agar dapat mengatasi krisis opioid.

Trump menegaskan pemerintah federal saat ini tengah berupaya memerangi krisis kesehatan disemua bidang. Dihadapan 180 orang termasuk didalamnya ada pecandu yang sudha pulih dia mengatakan sebagai orang Amerika, kita tidak bisa membiarkan ini terus berlanjut. Disamping itu, tampak dua orang dibelakang Presiden sedang memegang dan menunjukkan foto orang yang dicintainya dan telah meninggal karena overdosis.

Melansir dara Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit Amerika, saat ini 64.000 orang yang meninggal karena overdosis obat-obatan. Dari jumlah kematian tersebut ditemukan peran opioid yang bekerja pada sistem saraf untuk mengurangi rasa sakit juga telah membunuh 35.000 orang. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar