Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

AS Perkuat Penjagaan Di Semua Kantor Kedutaannya

RWS | Rabu,16 Mei 2018 - 18:46:08 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pasca pengunduran diri Pemerintah Amerika Serikat dari perjanjian nuklir Iran, disebutkan bahwa Amerika Serikat tengah memperketat penjagaan kantor Kedutaan Besar mereka yang berada di wilayah Timur Tengah dan Afrika.

Upaya pengamanan itu Amerika melibatkan Departemen Luar Negeri dan Pentagon dengan menerjunkan Marine Corps.

Kabarnya keamanan kedutaan besar diperketat menyusul adanya ketegangan yang terus meningkat setelah AS mundur dari perjanjian nuklir Iran dan juga terkait peresmian yang dilakukan di kedutaan Besar AS yang berada di Yerusalem.

“Kami diminta untuk menambah jumlah pasukan dikedutaan karena situasi pada saat ini,”terang Marine Corps yang menyampaikannya melalui pernyataan resmi mereka.

Kendati demikian [ihak Departemen Pertahanan AS sendiri tidak menjelaskan dan atau menyebutkan penempatan pasukan yang mereka tempatkan untuk diwilayah mana.

“Departemen Pertahanan mengambil langkah yang diperlukan untuk mengurangi ancaman terhadap personel, kedutaan, dan konsulat AS diseluruh dunia. Atas permintaan Departemen Luar Negeri dan koordinasi dengan negara tuan rumah, Departemen Pertahanan telah mengerahkan Marine Security Guards tambahan kebeberapa Kedutaan AS,” terang juru bicara Pentagon Letnan Rebecca Rebarich. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar