Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

AS Sebut Iran Sedang Unjuk Kekuatan Militer

RWS | Jumat,10 Agus 2018 - 06:35:18 WIB

Kepala Komando Pusat Amerika yang mengawasi operasi militer AS di Timur Tengah, Jenderal Joseph Votel/foto ist-pars today

CityPost – Latihan militer Angkatan Laut Iran di Selat Hormuz saat ini mulai ditanggapi pihak Amerika Serikat. Bahkan seorang pejabat militer AS mengatakan saat ini Iran sedang memamerkan kekuatannya dalam latihan tersebut.

Kepala Komando Pusat Amerika yang mengawasi operasi militer AS di Timur Tengah, Jenderal Joseph Votel mengatakan latihan angkatan laut Iran di Selat Hormuz bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada AS sebelum sanksi lainnya diterapkan untuk Iran.

“Iran hendak memamerkan kemampuannya dengan latihan itu. Kemampuan itu termasuk ranjau laut, kapal peledak, rudal pertahanan pesisir dan radar,” terang Joseph.

Disebutkan Iran tengah menggelar latihan angkata laut dengan mengerahkan puluhan kapal penyerang kecil di Selat Hormuz yang selama ini menjadi jalur penting untuk lalulintas minyak. Bahkan Presiden Iran pernah mengancam akan menutup Selat Hormuz tersebut.

Latihan Iran ini seiring dengan diberlakukannya sanksi pihak AS kepada Iran usai Presiden AS Donald Trump menarik diri dari perjanjian nuklir 2015. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar