Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

AS Serukan Iran Bebaskan Tapol

RWS | Selasa,04 Des 2018 - 18:59:33 WIB

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley/foto ist

CityPost – Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley tengah menyerukan kepada Iran untuk segera membebaskan para Tahanan Politik (Tapol) seiring dengan banyaknya surat permohonan yang masuk kepadanya.

Haley mengatakan  dia sangat prihatin dan luluh dengan sejumlah keluarga dari para tahanan politik yang ditahan di Iran.

“Hati kami luluh untuk keluarga-keluarga dari para tahanan politik di Iran,” terang Haley.

Haley menyebutkan, penahanan terhadap warga asing termasuk Amerika Serikat disebut sebagai contoh pelanggaran Iran terhadap norma-norma internasional.

Diketahui, ada sebanyak tujuh keluarga tahanan politik yang saat ini menulis surat usai anggota keluarga mereka ditahan. Permohonan itu disampaikan melalui surat terbuka pada Senin kepada seluruh pemimpin dunia, organisasi hak-hak dan media. Mereka berharap dengan surat terbuka yang dikirimkan nantinya ada tindakan pembebasan bagi tahanan politik.

“Kami berasal dari berbagai negara, dengan berbagai latar belakang, dan perspektif, tetapi kami bersatu kini dengan satu suara tunggal. Kami tidak akan berdiam diri lebih lama lagi,” tulis isi surat itu.

Sementara itu, menanggapi surat dan keluhan dari para keluarga tahanan politik, Haley menegaskan bahwa saat ini Iran mencari-cari alasan menahan orang.

“Iran mencari-cari alasan untuk memenjarakan orang-orang ini, dan menahan mereka tanpa kepastian, tanpa proses judisial yang adil untuk mereka,” tegasnya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar