Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

AS Terapkan Pemeriksaan Baru Bagi Penumpang Pesawat

RWS | Jumat,27 Okt 2017 - 14:53:28 WIB

Ilustrasi pemeriksaan penumpang di Bandara AS/ foto ist.

CityPost – Sebuah aturan pemeriksaan baru ditetapkan pihak otoritas keamanan bandara di Amerika Serikat yang ditujukan bagi para penumpang pesawat yang hendak masuk kedalam Amerika Serikat.

Seperti hal yang tampak di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood International Airport di Florida. Pemeriksaan dilakukan lebih ketat bagi mereka yang hendak masuk ke Amerika.

Pemeriksaan ini dikatakan merupakan bagian dari kebijakan perjalanan terbaru yang dikeluarkan pemerintahan Trump yang meminta seluruh maskapai penerbangan didunia untuk mewawancarai penumpang pesawat yang menuju Amerika terkait tujuan perjalanan dan barang bawaan mereka.

Kendati masuk ranah privasi, namun begitulah ketetapan aturan yang harus dilaksanakan. Walhasil aturan tersebut sempat membingungkan para penumpang. Peraturan yang keluar diakhir periode 120 hari setelah Amerika mencabut larangan laptop dikabin pesawat, masih membingungkan.

Namun, beberapa maskapai menyampaikan pihaknya telah mendapatkan izin untuk menunda penerapan peraturan baru sampai Januari. Selain itu, maskapai Amerika juga akan terkena peraturan baru tersebut.

Seperti Delta Air Lines yang mengatakan mereka telah memberikan pengumuman kepada calon penumpang untuk tiba dibandara tiga jam sebelum keberangkatan ke Amerika untuk melakukan pemeriksaan keamanan terlebih dahulu. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar