Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Badai Filipina Picu Longsor Dan Tewaskan Belasan Warga

RWS | Minggu,16 Sept 2018 - 11:53:15 WIB

Badai Mangkhut Filipina tewaskan belasan warga/foto ist

CityPost – Badai Mangkhut di Filipina yang tengah menyebabkan tanah longsor dikabarkan menewaskan sebanyak 12 orang warga. Hal itu disampaikan oleh seorang pejabat Filipina yang menyebutkan sebagian besar korban tewas tertimbun tanah akibat rumah yang roboh terhempas badai.

Sementara itu, Penasehat Presiden Francis Tolentino menyampaikan diwilayah Nueva Vizcaya ada empat orang tewas termasuk didalamnya seorang anak kecil dan bayi. Dua orang lainnya masih dikabarkan menghilang dan hingga kini dari kondisi yang ada, katanya korban tewas masih bisa bertambah pasalnya laporan dari wilayah-wilayah terpencil belum semuanya masuk.

Tolentino sendiri mengatakan saat inia da sebanyak 87.000 orang yang sudah dievakuasi dari wilayah bencana dan masih belum diperkenankan kembali kerumahnya karena ancaman bahaya masih tinggi. Mereka akan kembali usai ancaman bencana dan bahaya benar-benar tidak ada.

Diketahui, Badai Mangkhut menghantam kawasan Filipina pada Sabtu (15/9) dini hari yang saat ini sudah berlalu dan badai menuju kawasan Laut China Selatan dan Hong Kong. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar