Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Bamsoet Minta Warga Tak Terpancing Serangan Gereja Lidwina

AL | Senin,12 Feb 2018 - 12:05:41 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.foto.ist

Yogyakarta, CityPost - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono, meninjau tempat kejadian perkara (TKP) kasus penyerangan di Gereja Katholik St. Lidwina, Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (11/2/18). Pada kesempatan itu, ia menyatakan perang terhadap upaya-upaya yang hendak merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami mengutuk keras tindakan yang berpotensi mengganggu kerukunan umat beragama yang sudah berjalan baik ini," katanya saat meninjau TKP

Bamsoet mengungkapkan juga mengimbau agar masyarakat terutama warga seikitar tak terpancing dengan kejadian penyerangan Gereja St Lidwina, Sleman, Yogyakarta.

"Jaga kekompakan. Apa yang sudah kita jalankan dalam kehidupan dan kerukunan umat beragama hari ini sudah sangat baik. Kehidupan yang sudah damai itu jangan sampai dinodai dengan peristiwa-peristiwa atau upaya-upaya mengadu domba antar umat beragama," ujarnya.

Bamsoet memastikan DPR akan mendorong dan mendukung langkah-langkah tegas yang dilakukan oleh Polri yang dibantu oleh TNI. Ketua Umum Partai Golkar ini juga meminta agar upaya-upaya memecah belah seperti itu ditumpas hingga tuntas. 

"Saya minta kepada Kabareskrim untuk melakukan pengembangan terhadap peristiwa ini. Jangan sampai ada atau muncul lagi di rumah-rumah ibadah lain," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar