Jakarta, Indonesia | Saturday, 23-06-2018

NEWS UPDATE

Bandara Kertajati menjadi Bandara Terbaik

Hen | Kamis,24 Mei 2018 - 22:25:30 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Majalengka, CityPost – Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati siap akan menjadi bandara terbaik kedua setelah bandara Soekarno Hatta yang berada di Cengkareng. Bandara Kertajati akan beroperasi Awal Juni 2018 dan akan ada penerbangan komersial.

Diperkirakan Bandara Kertajati memiliki luas sekitar 3000 hektare dan memiliki panjang runway 2500 Meter dan saat ini masih di kembangkan hingga 3000 m.

Selain itu Bandara Internasional Jawa Barat ini untuk pertama kalinya hanya melayani 5-6 juta penumpang pertahun, padahal potensi pasarnya yang bisa dilayani sangatlah besar. Tidak hanya masyarakat Majalengka saja yang bisa menikmati bandara ini, bandara ini juga bisa melayani masyarakat Cirebon, Bandung, Karawang dan Purwakarta.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan “ ini akan menjadi bandara terbaik kedua setelah Cengkareng. Karena disini akan jadi aeorocity dan juga menjadi hub”. Selain itu Luhut menambahkan bandara ini akan terkoneksi dengan berbagai infrastuktur transportasi seperti Pelabuhan Patimban, Jalan Tol Cipali dan jalur kereta api.

Selain itu yang terpenting jika masyarakat Jawa Barat ingin menunaikan Ibadah Haji dan Umroh tidak harus ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, karena Bandara Kertajati akan melayani penerbangan Umrah ataupun Haji. (Hen/Ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar