Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-07-2018

NEWS UPDATE

Bandara Kertajati Mulai Layani Pemberangkatan Haji Tahun Ini

AL | Selasa,17 Apr 2018 - 18:05:13 WIB

Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.foto.ist

Majalengka, CityPost - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, Selasa (17/4/18) hari ini. Jokowi memastikan bandara ini akan melayani pemberangkatan jamaah haji mulai tahun 2018.

"Ya, rencana nanti haji tahun ini sebagian sudah akan diberangkatkan dari Airport Kertajati ini. Sudah disiapkan. Tadi saya tanya ke Angkasa Pura siap, Garuda siap," katanya di Kompleks Bandara Kertajati.

Jokowi juga mengemukakan bandara yang dibangun di lahan seluas 1.800 hektare itu sudah siap digunakan untuk pemudik Lebaran tahun ini. Presiden mengingat kunjungannya ke Bandara Kertajati pada Januari 201 untuk melakukan pemancangan tiang pertama.

"Kemudian, dalam dua tahun lebih sedikit ini dikerjakan sesuai dengan target waktu yang telah kita berikan dan Insya Allah bulan depan sudah akan kita coba mulai. Tanggal 24 Mei dicoba," ujarnya.

Meski mengakui Bandara Kertajati masih masih memerlukan perbaikan di beberapa tempat, Jokowi optimis bandara ini mampu menampung kurang lebih 5,6 juta penumpang.

"Ini tahapan pertama ya, merupakan airport terbesar setelah Soekarno-Hatta, dan ini lahannya juga masih sangat gede dan Pemerintah Jawa Barat betul-betul menyiapkan ini dalam sebuah visi untuk sebuah airport yang besar. Total lahan 1.800 hektare. Gede sekali, dan ini rencananya dikoneksikan dengan tol. Tol bisa masuk ke Tol Cipali, Bandung," tutupnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar