Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

Bank Mandiri Teruskan Rencana Buka Cabang di Filipina

AL | Kamis,07 Jun 2018 - 09:08:09 WIB

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo.foto.ist

Jakarta, CityPost - Bank Mandiri meneruskan rencana untuk membuka kantor cabang di Filipina setelah Komisi XI DPR RI menyetujui RUU ratifikasi protokol ke-6 ASEAN Framework Agrement on Services (AFAS)  yang merupakan landasan hukum bagi bank nasional untuk ekspansi ke ASEAN, menjadi UU pada 11 April 2018.

"Kami mencoba untuk masuk ASEAN. Di Filipina, kami sudah bertemu dengan Menkeu dan Bank Sentral Filipina," kata Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo saat mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR di Jakarta.

Menurut Tiko sapaan akrab Kartika, pembukaan kantor cabang di Filipina masih memungkinkan karena peluang yang sangat besar mengingat industri perbankan di sana belum terlalu padat seperti di Indonesia.

"Filipina belum padat seperti di Indonesia. Kami berencana untuk masuk ke retail dan `mass-market`. Ini prosesnya dan kami coba untuk masuk," ujarnya.

Selain itu, Bank Mandiri juga mempertimbangkan untuk membuka kantor cabang di Malaysia, namun Tiko melihat potensi nasabah yang ada masig terbatas karena harus bersaing dengan perbankan lokal seperti CIMB Niaga dan Maybank

"Di Malaysia memang ada masyarakat Indonesia yang bekerja sebagai TKI. Tapi kayaknya kalau buka disana terlalu memberanikan diri," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar