Jakarta, Indonesia | Thursday, 14-12-2017

NEWS UPDATE

Banten Akan Punya Museum Umrah

AL | Rabu,11 Okt 2017 - 15:37:51 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Provinsi Banten dinilai memiliki potensi wisata halal yang sangat besar. Karena itulah, Banten dijadikan proyek percontohan sejumlah obyek wisata halal di Indonesia salah satunya lewat pembangunan Museum Umrah.

“Kami sadar potensi pariwsata halal di Banten sangat besar. Karena itulah, baik destinasi dan atraksi serta kuliner harus disiapkan secara matang. Kami juga bersyukur di Banten akan dibangun Museum Umroh," kata Public Relation Ittihadul Muballiqin Muhammad Yanvi Alex, Rabu (11/10/17) usai Musyawarah Nasional (Munas) ke-8 DPP Ittihadul Muballighin (Ittihad) sekaligus meperingati hari jadinya ke-40 di Hotel Kyriad Airport Jakarta, Sabtu (7/10) lalu.

Arif meyakini, Museum Umrah ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Provinsi Banten.

"Seemoga pembangunannya bisa cepat direalisasikan dan akan menjadi destinasi wisata yang sangat bagus," harapnya.

Pada Munas yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu diluncurkan Komite Umroh Haji dan Industri Halal (KUHI). Arif menjelaskan, KUHI ini nantinya akan menjadi bisnis Muballighin secara nasional maupun internasional.
 
“Sesuai dengan arahan Kemenpar bahwa kita sama-sama bergerak untuk meningkatkan pendapatan maupun kunjungan wisatawan agar mampu mencapai target yang diharapkan. Dengan adanya KUHI ini, minimum pengelola haji dan umroh dari Arab Saudi akan kita ajak untuk mengunjungi Indonesia," ujarnya.
 
Alex menambahkan, KUHI nantinya akan bisa membawa wisatawan mancanegara (wisman) khususnya dari negara Timur Tengah untuk berlibur ke Indonesia, karena destinasi halal sudah disiapkan untuk di promosikan. 

"Selain itu, KUHI sedang menyiapkan wisata kuliner berupa program Indonesia Halal Food sebagai daya tarik untuk merangsang wisman Muslim menyambangi Indonesia," imbuhnya.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, potensi kunjungan wisata halal ke Banten masih tergolong tinggi dan masih bisa membidik pangsa pasar Timur Tengah yang masih terbuka lebar. Ia menilai, sangat tepat jika Museum Umroh siap dibangun di sana. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar