Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Bawaslu Akan Kirim Undangan Panggilan kedua Untuk Andi Arief

AL | Selasa,21 Agus 2018 - 14:35:23 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief.foto.ist

Jakarta, CityPost - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan mengirimkan undangan panggilan kedua untuk Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief terkait pelaporan mengenai isu dugaan adanya mahar politik Sandiaga Uno kepada Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Dewi Petalolo setelah Andi Arief tidak datang memenuhi undangan Bawaslu pada Senin (20/8/18) yang menggelar pemeriksaan terhadap pelapor dan juga saksi untuk klarifikasi terkait isu mahar Rp 500 miliar yang dinyatakan oleh Andi Arief.

Bawaslu melakukan pemeriksaan tersebut setelah sebelumnya Federasi Indonesia Bersatu melaporkan ke lembaga pengawas pemilu tersebut;terkait dugaan mahar politik pada Selasa (14/8/18). Federasi Indonesia Bersatu menilai pernyataan-pernyataan Andi Arief baik di Twitter maupun media terkait dengan informasi adanya isu mahar politik sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno ke PAN dan PKS di saat-saat penentuan calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Karena itulah, Federasi Indonesia Bersatu menjadikan Andi Atief sebagai salah satu saksi pelapor karena dinilai memiliki kapasitas tersebut.

Ketua Bawaslu Fritz Edward mengatakan, Federasi Indonesia Bersatu dalam pemeriksaan Senin (20/8/18) siang mengajukan saksi berinisial SG dan AH, sebagai saksi selain Andi Arief. Menurutnya,  dugaan tersebut pantas ditelusuri mengingat terdapat orang yang menyampaikan kepada publik. Selain itu, alasan bahwa dana tersebut adalah dana kampanye dinilainya kurang tepat, sebab saat ini belum masa kampanye. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar