Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Bea Impor AS Ditengarai Akan Mengecualikan Australia

RWS | Minggu,11 Mar 2018 - 13:45:56 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Kebijakan baru Amerika Serikat terkait bea impor baja dan aluminium saat ini menjadi perbincangan serius diantara beberapa negara sekutu dan Uni Eropa. Bahkan kebijakan itu tengah memicu pro dan kontra, khususnya terkait negara-negara yang dikecualikan.

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dikabarkan tengah mengkonfirmasi bahwa terkait baja dan aluminium Australia dikecualikan dari pajak impor yang diberlakukan oleh Presiden AS Donald Trump.

Sementara itu, melalui twitter Presiden Trump menulis bahwa Australia dan Amerika telah mengupayakan kesepakatan keamanan dan Amerika tidak akan memberlakukan pajak impor terhadap Australia.

Turnbull sendiri dihadapan awak media menyampaikan pihaknya sangat senang mendengar keputusan Donald Trump atas pengecualian yang diberikan kepada negaranya, Australia.

Trump sendiri menyebutkan pemberlakuan pajak impor 25 persen untuk baja dan 10 persen untuk aluminium disebut sebagai alasan keamanan nasional  yang jarang digunakan. Sebelumnya pengecualian pajak diberikan kepada Kanada dan Meksiko dan saat ini disebutkan Australia juga dikecualikan dalam pemberlakuan kebijakan bea impor tersebut. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar