Jakarta, Indonesia | Monday, 22-10-2018

NEWS UPDATE

Belasan Terduga Teroris Diamankan Polri

RWS | Senin,25 Jun 2018 - 18:57:31 WIB

Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Foto ist.

Jakarta, CityPost – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan bahwa saat ini Tim Densus 88 berhasil mengamankan sebanyak 13 orang teduga terorisme yang ditengarai bakal mengacaukan pilkada serentak pada 2018 kini, khususnya untuk diwilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Tito mengatakan dari 13 orang yang ditangkap, dua diantaranya tewas ditangan petugas karena mencoba melawan saat operasi penangkapan dilakukan.

“Setidaknya ada 13 orang ditangkap, termasuk di Depok. Di Depok ini melawan dan memegang senjata, maka tertembak mati,” tegas Tito di Mabes Polri, Jakarta pada Senin (25/6) hari ini.

Tito menilai, target terorisme dalam pilkada cukup beralasan pasalnya kelompok radikal tersebut beranggapan bahwa pesta demokrasi seperti Pilkada, Pileg dan Pilpres merupakan sistem Syirik dimata mereka.

“Kita mendeteksi ada beberapa kelompok, ada beberapa orang yang ingin mengganggu TPS. Maka kita melakukan tindakan cepat, kita inventarisir kelompok itu dan dilakukan penangkapan,” tukasnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar