Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Bendera Kertas AS Dibakar Sebagai Bentuk Protes

RWS | Jumat,11 Mei 2018 - 01:21:12 WIB

Anggota parlemen Iran bakar bendera kertas AS sebagai bentuk protes terhadap Presiden AS Donald Trump/foto ist

CityPost – Seorang anggota parlemen Iran saat ini disebutkan tengah membakar bendera kertas Amerika Serikat sebagai bentuk protes terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang telah menarik diri dari Perjanjian Nuklir Iran 2015.

Disebutkan juga, selain membakar bendera kertas AS, anggota parlemen Iran itu juga membakar selembar kertas yang mewakili kesepakatan nuklir.

Diketahui, lagu tentang Death to America saat ini di Iran sudah lama dinyanyikan sejak Revolusi Islam pada 1979 silam. Lagu itu juga yang saat ini terdengar mengalun di parlemen sebagai bentuk protes dan aksi demonstrasi yang dilakukan sebagai cermin kemarahan publik Iran menyikapi keputusan Trump.

Sebelumnya, kesepakatan nuklir Iran 2015 tengah memberlakukan pembatasan pada program nuklir sebagai imbalan atas pencabutan sebagian besar sanksi AS dan internasional. Namun, kesepakatan itu memiliki batas waktu dan tidak membahas tentang program rudal balistik Iran atau kebijakan regionalnya di Suriah dan tempat lain.

Kesepakatan itulah yang dianggap Trump sebagai perjanjian terburuk didunia. Seperti yang dilansir melalui AP. Para pendukung perjanjian kabarnya tengah meminta Trump untuk membicarakan kembali dengan Iran bukan malah menarik diri dari perjanjian. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar