Jakarta, Indonesia | Monday, 23-07-2018

NEWS UPDATE

Bendungan Jebol, Puluhan Orang Dikabarkan Tewas

RWS | Jumat,11 Mei 2018 - 01:22:10 WIB

Tim SAR Kenya evakuasi korban tewas bendungan jebol/ foto ist

CityPost – Bendungan yang berada dikawasan Rift Valley, Kenya saat ini dikabarkan tengah jebol. Akibat insiden tersebut sebanyak 27 orang dikabarkan tewas dilokasi.

Disebutkan pada Rabu (9/5) bendungan tak mampu lagi menahan derasnya air hingga tumpah dari bendungan Patel di Solai yang berjarak sekitar 150 kilometer dari barat laut Nairobi. Air bah tersebut kemudian menyapu seluruh rumah-rumah dan area bisnis yang ada diwilayah tersebut.

Melansir keterangan pejabat setempat, ada sekitar 40 orang yang bisa diselamatkan dan dilarikan kerumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis oleh tim SAR setempat. Saat ini petugas penyelamatan masih mencari dan mengevakuasi korban orang-orang yang kemungkinannya maish terjebak dalam reruntuhan.

Diketahui, dikawasan Rift Valley saat ini tengah dilanda hujan lebat dalam dua bulan terakhir. Banjir dan longsoran lumpur telah menewaskan sebanyak 130 orang. Akibat bencana alam tersebut, kabarnya pemerintah Kenya tengah memaksa sebanyak 220 ribu warga untuk mengungsi ketempat yang lebih aman. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar